3 Kata ajaib yang perlu diketahui untuk berteman dengan baik

Dalam hubungan pertemanan, persaudaraan, dan lain sebagainya pasti membutuhkan 3 kata ajaib untuk mempererat hubungan tersebut. Kata ajaib tersebut yakni maaf, tolong, dan terimakasih. Ketiga kata tersebut memiliki efek yang cukup besar bagi diri sendiri maupun orang lain. Bisa dikatakan bahwa 3 kata tersebut sangatlah penting. Hal ini karena agar kita bisa menghargai orang lain, mengucapkan terimakasih secara tulus karena telah dibantu dan lain sebagainya.

Biasakan untuk selalu menggunakan 3 kata ajaib

Kita tidak bisa mengetahui perasaan dan pemikiran orang lain mengenai diri kita. Sebisa mungkin jangan menyinggung perasaan orang lain, salah satunya yakni dengan menggunakan 3 kata magic. Seperti selalu berkata maaf ketika melakukan hal yang tidak disukai orang lain, mengucapkan tolong saat meminta bantuan, dan berkata terimakasih setelah dibantu oleh orang lain. Disadari atau tidak 3 kata tersebut dapat membuat hubungan menjadi erat.

Meminta maaf

Maaf menjadi kata yang bila diartikan secara langsung yakni seperti orang yang melakukan keselahan sehingga kita harus meminta maaf. Namun, meminta maaf bukan hanya untuk orang yang melakukan kesalahan saja. Meminta maaf bukan berarti lemah, namun orang yang bisa menurunkan ego adalah orang yang menang, yakni dengan meminta maaf terlebih dahulu.

Kita dapat meminta maaf untuk mengalah. Karena orang yang kuat itu bukan yang memiliki kekuatan besar, namun orang yang kuat itu yang meminta maaf terlebih dahulu, meskipun bukan kesalahan diri sendiri. Jika ada 2 orang yang sama-sama memiliki ego yang tinggi, maka salah satunya pun harus mengalah.

Mengucapkan kata “tolong”

3 kata ajaib. Foto Instagram

Kata “tolong” identik dengan meminta bantuan kepada orang yang dipandang lebih bisa daripada diri sendiri. Jadi usahakan ketika meminta bantuan dari orang lain ucapkan kata ini. Hal ini ditujukan agar orang lain menjadi lebih ikhlas dalam membantu. Karena memang pada dasarnya manusia tidak dapat mandiri 100%, kita pasti membutuhkan bantuan orang lain entah itu sekarang, besok, atau lusa. Selain itu kata “tolong” juga terkesan menghargai orang lain.

Kata ajaib, Terima kasih

Setelah dibantu oleh orang lain ucapkanlah kata “terimakasih.” Jika dilihat sekilas kata tersebut memang sepele, namun memiliki efek yang dalam, saat berinteraksi dengan orang lain. Terimakasih dapat menyiratkan kata tulus dalam hati atas bantuan yang telah diberikan.

Untuk hal inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima. (TCT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here