Hindari sekarang juga! berikut ini cara agar terhindar dari penyakit hati

Sebagai manusia pasti kadangkala kita merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam diri kita. Seperti jengkel dengan seseorang, muak dengan apa yang ada dan lainnya. Jika sudah seperti itu, waspadalah! Anda sudah masuk tahap terkena penyakit hati. Ini sangatlah berbahaya apabila dibiarkan secara terus menerus. Maka dari itu jangan sampai terlena akan ini. Nah berikut ini beberapa tips supaya terhindar dari penyakit hati yang perlu anda pahami.

Kurangi sifat mengeluh

Mengeluh dalam berbagai masalah apapun hanya akan membuat anda menambah masalah yang sudah ada. Selain tidak memberikan dampak yang berarti dalam perubahan hidup anda, jika sifat ini dibiarkan. Iri, dengki dan lainnya satu persatu akan masuk ke dalam diri anda.

Kurangi mengeluh. Foto: Instagram

Meningkatkan kualitas iman dan taqwa

Berusaha dalam mengerjakan berbagai hal kebaikan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan merupakan salah satu cara dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita. Lakukanlah tahap demi tahap dan konsiten.

Menghindari penyakit hati dengan perbanyak dzikir

Sebagai manusia yang selalu membutuhkan bantuannya kepada sang khalik. Pastinya di kala apapun, baik senang maupun susah. Kita diwajibkan untuk selalu mengingat Allah SWT. Salah satunya adalah memperbanyak dzikir dan menyebut namanya. Selain menambah amalan dan pahala juga meminimalisir timbulnya hal negatif yang akan muncul dari diri manusia.

Menghindari penyakit hati dengan perbanyak sedekah

Dengan memperbanyak sedekah, selain membersihkan harta yang anda peroleh. Bisa juga sebagai salah satu cara menghindari dari perbuatan sombong.

Baca juga: Awas! bahaya penyakit hati menurut Agama Islam

Rajin ibadah

Sebagai umat muslim yang taat, tak ada alasan untuk selalu rajin beribadah kepada Allah SWT. Karena dengan beribadah. Hidup anda akan jauh lebih damai, tenang dan tentram. Selain itu, anda akan merasa selalu dekat dengan sang maha pencipta.

Rajin dan pandai bersyukur

Nikmat apapun yang diberikan oleh Allah SWT. Baiknya diterima dengan rasa syukur. Karena dengan begitu, selain ditambahnya nikmat yang lain. Hati akan selalu bersih terjaga dan terhindar dari berbagai hal negatif.

Itulah tadi beberapa cara agar terhindari dari penyakit hati. Dalam hal ini, pastinya kita tidak mau terjerumus ke dalam hal negatif. Maka dari itu, kita sebagai umat manusia harus saling membantu sama lain, baik dalam susah maupun senang. Agar kita selalu dilindungi oleh sang maha pengasih. Barakallah.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here