Cara mix and match gamis brokat untuk tampil elegan

Cara mix and match gamis brokat untuk tampil elegan

Tidak hanya kebaya yang menggunakan bahan brokat sebagai tampilan utama dalam membuat busana modern. Realitanya, kali ini bahkan sudah meluas ke dalam bentuk model gamis brokat. Kreativitas para desainer dalam negeri dalam membuat gamis brokat juga tidak sederhana kelihatannya. Ada beberapa tahapan seperti pemilihan kombinasi bahan, model yang menyesuaikan pemilik, tambahan payet atau pernak-pernik, dan sebagainya. Berikut cara mix gaun brokat yang bisa kamu ikuti.

apa saja macam-macamnya?

Brokat Stretch Floral

Berbeda dengan brokat lainnya, km  menampilkan brokat yang mendominasi dengan bahan velvet satin. Sementara itu bagian lain pun wujudnya polos dan nge-flow. Sehingga terlihat lebih mewah dengan kain satin yang berkilau jika terkena sinar agar tampilannya terlihat mewah.

Brokat mix batik

Jika ingin membuat gamis batik tapi pengen buat gamis brokat dan bingung harus pilih yang mana diantara keduanya? Jawabannya keduanya bisa dipadu padankan. Kamu bisa memadankan bagian atas dengan brokat kemudian bagian bawah gamis diberi sentuhan batik sehingga lebih menarik dipandang.

Gamis Zivana

Gamis Zivana merupakan busana yang didesain untuk kamu pemilik tubuh jenjang serta berlengan agak panjang. Pada full body berwarna peach gelap tanpa hiasan apa pun, sehingga gamis full color cocok dipakai ke pesta pernikahan teman, ulang tahun, dan reuni.

Asyik
Gamis brokat. Foto: Pinterest

Gaun Pesta

Pada model gamis brokat semi gaun, tampilan brokat hanya memenuhi bagian atas saja. Sementara untuk lainnya menggunakan satin dan furing berwarna navy.

Tiga warna brokat dalam satu gaun

Menggabungkan tiga warna dalam satu gamis sebagai corak monokrom membuat ku harus berhati-hati dalam memilih sampel hijab yang dikenakan. Terlebih kalau modelnya tidak polos. Namun sebaiknya Anda pilih hijab instan tetapi punya warna senada. Kendati banyak gamis baru yang launching di tahun atau bulan mendatang, kamu masih bisa membuatnya selalu tampak baru dengan cara mix and match menggunakan hijab dan berbagai aksesoris kalem.

Gamis bludru mix brokat

Menggunakan bahan beludru mix brokat sebagai cape ketat, gamis ini juga mengedepankan model rampung sebagai luaran pelapis utama. Kamu bisa mengenakannya saat menghadiri acara resepsi pernikahan atau fashion show.

Gamis crossa

Untuk gamis crossa ini bisa cocok dipakai oleh anak-anak remaja masa kini yang menyukai fashion. Memang tampilannya sangat segar dengan ikatan di tengah layaknya kuncir. Sementara brokat juga menghiasai bagian rok bawah.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT)

Baca Lainnya

Dihujat bertubi-tubi, Atta Halilintar: Nabi ku ajarkan balas dengan kebaikan

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya. Rasanya pepatah itu pas buat menggambarkan kehidupan Atta Halilintar. Tak hanya menerima sanjungan atas prestasinya sebagai YouTuber...

Sepatu flat sekarang banyak macamnya dan gak boring

Sebagian besar ulama masih memperdebatkan masalah halal haram tentang sepatu hak tinggi. Hanya saja ulama berpendapat bahwa hukumnya adalah makruh. Sedangkan sisanya adalah haram....

Adab puasa yang baik dan perlu dijaga oleh orang muslim

Puasa juga merupakan salah satu ibadah. Dalam syari'at ajaran Agama Islam tentunya setiap ibadah memiliki adab - adabnya. Adapun urgensi menjaga adab dalam beribadah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here