Cara pakai hijab pashmina tanpa gunakan peniti, praktis banget

Tips hijab pashmina tanpa jarum dan ribet. Jarum pentul atau yang biasa disebut dengan peniti merupakan benda yang sangat penting dan kita butuhkan pada saat mengenakan hijab. Akan tetapi, sering kali kita merasa ribet pada saat selesai shalat atau berdandan, dan ternyata jarum pentul atau peniti yang kita bawa atau akan kita pakai hilang entah kemana.

Terkadang, jika kita terlalu banyak bergerak, atau bahkan banyak bicara dan tertawa jarum pentul atau peniti yang kita kenakan tiba-tiba menusuk kita.

Bisakah berhijab tanpa bantuan jarum atau peniti?

Nah, bagi kamu yang sering mengalami masalah-masalah tersebut, kini nggak perlu khawatir lagi. Karena kini sudah banyak model atau gaya berhijab tanpa mengenakan jarum pentul atau peniti. Hah? Emang bisa ya? Nggak copot nanti? Pertanyaan-pertanyaan tersebut memang sering dilontarkan bagi para hijabers yang belum pernah mencoba gaya hijab tanpa jarum pentul atau peniti ini. Bagi kamu yang belum pernah mencoba dan ingin mencoba gaya hijab ini tapi tidak tahu caranya, berikut ada tips and trik memakai pelindung rambut ini tanpa jarum pentul.

Gunakan inner hijab

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mencoba gaya hijab pashmina tanpa jarum pentul atau peniti, kamu harus menyiapkan inner hijab. Sebaiknya, kamu menggunakan inner hijab model ninja agar dapat menutup rambut dan lehermu secara menyeluruh.

Sumber: Instagram/dianitasari.n

Pilih pashmina dengan bahan yang tidak licin

Langkah selanjutnya, yaitu siapkan hijab pashmina yang akan kamu kenakan. Usahakan pashmina yang akan kamu gunakan memiliki bahan yang tidak licin. Licin tidaknya hijab dapat kita lihat melalui serat pada hijab tersebut. Jika kamu mengenakan hijab pashmina yang licin, dikhawatirkan akan mudah terlepas, karena mengingat gaya hijab ini adalah gaya hijab tanpa jarum pentul atau peniti. Jadi, kamu harus benar-benar memastikan bahan pashmina yang akan kamu gunakan memiliki serat yang bagus, sehingga tidak licin saat digunakan.

Tips hijab pashmina: Lilitkan di leher

Setelah kamu benar-benar memastikan bahan hijab yang akan kamu kenakan, langkah selanjutnya yaitu kamu bisa memakai hijabmu seperti memakai hijab pashmina pada umumnya. Usahakan kedua sisi sama panjang, agar kamu mudah untuk melilitkan pashmina ke lehermu. Melilitkan kain ini ke leher bertujuan agar lehermu tertutup, dan hijab yang kamu kenakan juga dapat menempel dengan sempurna. Akan tetapi, jangan terlalu kencang saat melilitkan hijab ke leher, karena akan membuat sakit dan kamu juga akan kesulitan bergerak dan menoleh.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT)

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here