Dinikahi bule, 4 artis Indonesia bersuamikan mualaf dengan nama islami

Dinikahi bule, 4 artis Indonesia bersuamikan mualaf dengan nama islami

Jodoh menjadi salah satu rahasia Allah SWT. Seperti sederet artis cantik berikut yang mendapat pendamping hidup seorang bule alias pria asing.

Menjalin hubungan dengan warga negara asing bisa dibilang penuh lika-liku. Dimulai dari perbedaan latar belakang budaya hingga keyakinan. Untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah harus dilandasi dengan iman Islam. Maka, sebelum dinikahi pria bule, sederet artis Indonesia ini menuntun calon suami untuk memeluk Islam.

Nadia Vega

Nadia Vega eksis sebagai pemain sinetron dan model pada tahun 2000-an. Beberapa tahun belakangan, dia menetap di Singapura bersama suami, Yaar Jorik Cozy.

Awalnya ia dan Yaar yang berprofesi sebagai animator Hollywood berbeda keyakinan. Makanya Nadia pasrah jika mereka tidak bisa bersatu. Dua tahun menjalin hubungan, keluarga ingin Nadia menikah dengan pria seiman. “Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya enggak masalah, mungkin memang belum jodoh,” katanya dalam wawancara bersama Hai Bunda.

Akhirnya, calon suami menjadi mualaf dan menambahkan nama Sultan Yaar Jorik Cozy. Mereka menikah pada 2015 lalu.

Indah Kalalo

Indah Kalalo dan suami. Foto: Instagram

Supermodel Indonesia, Indah Kalalo menikah dengan seorang bule mualaf bernama Justin Werner.Suami si artis merupakan bule asal Australia. Setelah memeluk Islam, Justin mengubah namanya menjadi Ibrahim Justin Werner . Keduanya menikah pada 18 September 2011 silam.

Wanita bernama lengkap Indah Mayang Indriyani itu kini hidup tenang dan bahagia di Bali bersama suami dan ketiga anak mereka, Ayanna Rose Werner, Byron Benjamin Werner, dan Tigerlily Grace Werner.

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady. Foto: Suara.com

Artis senior Paramitha Rusady juga pernah bersuamikan bule mualaf. Dia menikah dengan bule asal Kroasia, Nenad Bago. Nenad ternyata merupakan cinta pertama Paramitha yang kembali dipertemukan 21 tahun kemudian.

Setelah memeluk Islam, nama Nenad menjadi Muhammad Hamja Akbar. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai satu orang anak. Sayangnya, keduanya bercerai pada 2012 lalu.

Maudy Koesnaedi

Maudy menikah dengan Frederik Johanner Meijer pada 23 September 2001. Awalnya, cinta mereka sempat terhalang perbedaan keyakinan. Namun, pria berkebangsaan Belanda tersebut pada akhirnya memeluk Islam.

20 puluh tahun pernikahan, mereka dikaruniai seorang putra, Eddy Maliq Meijer yang sudah beranjak remaja. Pasangan ini masih tampil mesra bersama keluarga kecilnya.

Baca Lainnya

Dihujat bertubi-tubi, Atta Halilintar: Nabi ku ajarkan balas dengan kebaikan

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya. Rasanya pepatah itu pas buat menggambarkan kehidupan Atta Halilintar. Tak hanya menerima sanjungan atas prestasinya sebagai YouTuber...

Gamis Korea, cocok bagi generasi muslimah milenial

Menggunakan busana meskipun sudah sesuai syariat Islam juga tidak boleh terlihat lusuh. Muslimah tetap perlu untuk update terhadap busana yang ada supaya bisa tampil...

Adab puasa yang baik dan perlu dijaga oleh orang muslim

Puasa juga merupakan salah satu ibadah. Dalam syari'at ajaran Agama Islam tentunya setiap ibadah memiliki adab - adabnya. Adapun urgensi menjaga adab dalam beribadah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here