3 hal yang dapat membuatmu termotivasi saat menemui kegagalan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 10:00 WIB
matze-bob-NN50sXEYW7c-unsplash
matze-bob-NN50sXEYW7c-unsplash


Menghindari sesuatu yang tidak disukai pastinya akan dilakukan oleh semua orang, selain tidak mau menemui hal tersebut. Salah satunya adalah kegagalan. Yang sudah pasti tidak semua orang mau mengalami hal ini. Selain harus kembali berbenah dan bangkit lagi. Waktu yang dibutuhkan untuk menyusun kembali yang sudah runtuh tidaklah mudah. Karena setiap orang memiliki cara dan pandangan masing-masing dalam menyikapinya. Walaupun begitu, kegagalan bukan sepenuhnya hal yang patut untuk anda sesali. Karena bisa saja di dalamnya terdapat berbagai hal yang dapat membuat kita termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan. Berikut ini beberapa hal yang dapat membuat kita termotivasi kembali setelah menemui kegagalan.





Banyak kegagalan, banyak juga kesempatan untuk belajar





Kegagalan yang ditemui bukan hanya untuk disesali semata, namun itu salah satu cara untuk bagaimana caranya belajar menyikapi suatu kegagalan. Tidak perlu panik, cukup renungi dan pikirkan secara matang bagaimana caranya untuk bangkit kembali. Jangan lupa beribadah kepada Allah serta berdoalah kepadanya. Tentunya diimbangi dengan usaha yang maksimal. Insha Allah kesuksesan perlahan akan menemuimu.





Ciptakan sendiri kesempatan yang kamu punya





Kesempatan tidak datang berulang kali, jadi manfaatkanlah apabila telah datang kesempatan tersebut. Tapi tentunya tidak semua orang dapat memprediksi hal tersebut. Maka dibutuhkanlah kerja keras serta momen yang tepat. Jika memang belum menemukan momen tersebut. Mungkin anda bisa menciptakan kesempatan, yang dimana tentu itu akan membuatmu terus belajar dan mau belajar berbagai hal. Selain menambah keterampilan dan mau mencoba. Setidaknya walau tidak langsung membuahkan hasil. Namun terpenting, anda sudah berusaha semaksimal mungkin. Siapa tahu, apa yang sedang kerjakan sekarang merupakan momen dimana titik balik menuju kesuksesan.





Baca juga: Sikap bijaksana untuk menghadapi kegagalan dalam hidup





Setiap detik jangan anda sia-siakan





Allah SWT menciptakan waktu dalam 24 jam tidak sia-sia. Dimana manusia sudah sepatutnya menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk mempelajari berbagai hal di dalamnya. Seperti saat sekolah, maka belajar yang rajin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, begitupun dengan bekerja. Dengan bekerja, selain anda menambah pundi-pundi rupiah. Anda juga mendapatkan keterampilan dari apa yang sedang kerjakan. Satu hal yang perlu dicatat, jangan pernah membuang waktu sedetikpun. Karena disetiap detik sangatlah berharga dan jangan disia-siakan. Gunakanlah waktu sebaik mungkin dan isilah dengan kegiatan yang dirasa bermanfaat bagi diri anda maupun orang di sekitar. Insha Allah apa yang telah anda jalani akan terasa berkah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Inilah adab murid terhadap sang guru

Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Hukum, syarat, waktu, dan cara zakat fitrah

Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Menyeimbangkan hidup di dunia dan akhirat

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Mencari yang halal untuk jihad

Senin, 4 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Terpopuler

X