Holiday di tengah pandemi corona, enaknya ke mana ya?

Tak terasa sebentar saja sudah berganti tahun ya Sobat Muslimah! Tahun 2020 yang lumayan berat akhirnya berhasil kita lewati. Rasa syukur tak henti kita ucapkan karena bisa survive sampai sekarang, di mana dapat bertahan hingga saat ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa di tengah pandemi corona.

Di bulan Mei kelak, akan banyak sekali tanggal merahnya, ya, Sobat.

1 MeiSabtuHari Buruh
12 MeiRabuCuti Bersama Lebaran
13 MeiKamisKenaikan Isa Almasih
13 Mei to 14 MeiKamis to JumatHari Raya Idul Fitri
17 Mei to 19 MeiSenin to RabuCuti Bersama Lebaran
Hari-hari libur di bulan Mei

(26 Mei Rabu, Hari Raya Waisak)

Tanggal merah di bulan Mei memang berurutan, mulai dari 1 Mei , wow lumayan banyak bukan? Banyaknya jatah liburan tersebut tentu perlu kita manfaatkan dengan baik. Beragam cara menikmati liburan diantaranya dengan me time alias memanjakan diri, menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dan sanak saudara tercinta, pergi travelling atau cuma jalan aja, bersepeda, berbelanja, serta banyak yang lainnya.

Nah, karena waktu liburan yang panjang tersebut opsi berwisata menjadi salah satu hal yang perlu kita tandai.

Meski pandemi corona masih berlangsung di seluruh dunia, pemerintah Indonesia nampaknya sedikit memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk dapat sejenak menghirup udara segar.

Pemerintah masih mengijinkan beberapa wisata tetap buka namun tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti 3M yaitu, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Corona di Indonesia. Foto: Instagram

Di bawah ini beberapa opsi tempat wisata yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi nih, Sobat, tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ya!

Baca juga : Gadget Addict dan solusinya di masa pandemi

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here