Ingin wajah bersinar, lakukan beberapa hal ini

Paras yang menawan dan cantik tentunya menjadi dambaan setiap orang baik itu anak remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah menopause. Wajah cantik apalagi terlihat glowing, siapa sih yang tidak menginginkannya. Perempuan memang selalu identik dengan keindahan. Maka dari itu beberapa cara ini patut diikuti oleh kaum perempuan. Apa saja sih caranya agar wajah bersinar?

Membuat wajah bersinar dengan berwudhu

Berwudhu selain sebagai syarat sah sholat, tentunya juga dapat membantu menjaga diri dari perbuatan yang membawa sifat kemudharatan. Percaya atau tidak, wudhu juga memberikan kebermanfaatan bagi kulit. Permukaan kulit yang terkena air wudhu itu akan lebih lembab dan lebih cerah. Apalagi bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak, berwudhu bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi minyak di wajah. Sekilas jika dilihat antara orang yang terbiasa berwudhu dengan orang yang hanya berwudhu ketika shalat pasti berbeda. Untuk itulah, yuk seringlah berwudhu. Selain agar wajah menjadikan wajah sedap dipandang mata, air wudhu juga akan menjaga diri kita dari perbuatan yang membawa mudharat.

Bersyukur membuat wajah bersinar

Menerima semua kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT dengan tangan terbuka itu sangatlah bagus. Orang yang bersyukur pasti tidak akan mudah untuk iri dengan rezeki yang dimiliki oleh orang lain. Jadi hati dan perbuatan yang dilakukan sangatlah tulus. Meskipun rezeki berupa uang yang didapatkan sangatlah sedikit, namun jika orang tersebut adalah orang yang pandai bersyukur, maka ia akan membuat dirinya menerima semua rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Karena dia sadar bahwa rezeki tidak hanya diberikan dalam hal material saja, namun juga kesehatan.

Ikhlas

Bersinar. Foto Instagram

Ikhlas berarti rela dan ridha dengan apa yang telah terjadi. Ia tidak akan mengungkit kejadian yang telah berlalu. Misalnya ketika ada orang yang terkena musibah dengan kasus pencurian yang telah dirasakannya. Ia kehilangan sejumlah barang yang berharga. Orang ikhlas tentunya akan merelakan barang yang diambil tersebut dengan lapang dada, bahkan turut mendoakan orang yang mencuri dengan doa yang baik. Seperti semoga Allah SWT memberikan hidayah untuknya dan semoga harta yang diambil dapat bermanfaat untuk kehidupannya. Kalimat tersebut sangatlah penting untuk diucapkan. Hal ini karena ucapan adalah doa.

Mengeluarkan hartanya untuk orang lain

Harta yang kita dapat hari ini sesungguhnya adalah titipan yang Allah SWT berikan melalui malaikat Jibril. Kita tidak seharusnya menahan materi itu di dalam kantong saja tanpa menyedekahkannya. Sedekah yang diberikan tidak harus besar, namun fokus utamanya adalah niat yag tulus dan rasa ikhlas dalam hati. Bahkan jika kita sedang kesusahan pun masih dapat bersedekah, yakni dengan tersenyum.

Untuk hal inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT)

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here