Inspirasi 3 gaya pashmina kekinian, simply stylish untuk hijabers

Mengenakan hijab merupakan kewajiban semua wanita muslim. Tak sekedar kewajiban, kini hijab menjadi sebuah tren di kalangan remaja milenial. Tren gaya hijab mulai bermunculan, mulai dari hijab segiempat hingga pashmina.

Setiap tahun, tren-tren hijab selalu berbeda. Tahun lalu, hijab yang menjadi primadona adalah hijab segiempat. Pada tahun ini, hijab pashmina menjadi favorit. Banyak sekali modifikasi-modifikasi model atau gaya berhijab, mulai dari gaya yang simple hingga yang rumit.

Nah, bagi kamu yang ingin memodifikasi gaya hijab pashmina, cek deh beberapa gaya hijab di bawah untuk jadi inspirasi gaya.

Gaya tucked in hijab

Sumber: Instagram/bunganurmufidah

Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang suka gaya hijab yang simple. Gaya dengan sisi hijab yang sejajar ini biasa dikenal dengan istilah tucked in hijab. Untuk kamu yang sedang buru-buru, gaya hijab seperti ini sangatlah cocok.

Karena cara pakainya yang tidak ribet dan tidak menghabiskan waktu yang lama. Cara memakainya sangatlah praktis, yaitu kamu cukup memakai ciput ninja sebagai dalaman. Langkah selanjutnya kamu tinggal memakai hijab pashmina, dan samakan kedua ujungnya. Langkah terakhir yaitu kamu tinggal melilitkan hijab dan letakkan di belakang. Nah, sangat simple kan

Gaya hijab asimetris

Sumber: Instagram/safanaurizaa

Untuk kamu yang akan pergi ke acara formal atau bekerja, kamu bisa menjadikan gaya hijab ini sebagai referensi. Gaya hijab asimetris ini akan membuat penampilanmu yang sederhana akan terlihat elegan dan professional.

Cara memakainya juga sangat mudah, yaitu kenakan pashmina dengan kedua sisi yang berbeda. Kamu dapat membuat sisi pashmina sebelah kanan lebih panjang dan sisi kiri lebih pendek. Langkah selanjutnya sematkan peniti, dan tarik sisi kanan (yang lebih panjang) ke belakang. Untuk sisi kiri (yang lebih pendek) dapat kamu biarkan terurai di depan.

Akan tetapi, untuk kamu yang menyukai gaya hijab syar’i kamu dapat menarik sisi kiri (yang lebih pendek) ke belakang dengan menyisakan sisi agar bisa menutupi dada.

Gaya hijab turki

Sumber: Instagram/indahramlia

Gaya hijab simple selanjutnya yang dapat kamu tiru yaitu gaya hijab Turki. Gaya hijab ala wanita Timur Tengah ini sangatlah modis dan simple. Dan cara memakainya yaitu kamu dapat memakai dalaman ninja untuk menutupi leher.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here