Kekuatan dan mustajabnya do’a seorang ibu untuk anaknya

Di dunia ini banyak sekali orang sukses lantaran memiliki jalinan hubungan yang baik dan juga memuliakan kedua orang tuanya, terlebih lagi ibunya. Hal ini dikarenakan ridha Allah SWT ada pada ridha kedua orang tua. Dan kekuatan do’anya ibu sungguh tanpa batas dihadapan Allah SWT. Mudah menembus langit, sehingga doa yang ibu lafalkan untuk anaknya adalah do’a yang sungguh mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Bahkan ulama mengatakan, do’a 40 wali Allah sekalipun tidak bisa menandingi do’a ibu untuk anaknya. Padahal wali adalah orang terkasih Allah, orang yang dekat dengan Allahpun, tidak mampu do’anya menandingi do’a seorang ibu.

Ibu. Foto: Instagram.com

Mulianya seorang ibu

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari, bahwa kesuksesan yang diraihnya, juga dipengaruhi oleh do’a ibu.

Do’a ibu memiliki peran penting dalam kehidupan anaknya. Seorang ibu tanpa disuruh pun pasti akan mendo’akan anaknya, disetiap nafas ibu selalu bermunajat kepada Allah mengharap kelak anaknya memiliki kehidupan yang lebih baik dari dirinya. Tapi yang miris, seorang anak malah justru jarang mendo’akan ibunya.

Barangkali kita sering mengeluh mengenai ibu yang sungguh cerewet, berisik, dan galak pada kita, suka nyuruh – nyuruh dll.

Jika hal tersebut membuatmu membenci ibumu, maka fatal sekali. Mengapa fatal? karena jika hanya secuil hal itu menjadi alasanmu membenci ibumu, berarti dirimu tidak menyadari milyaran kebaikan yang telah ibumu berikan.

Baik kasih sayang maupun do’anya, mampu mengubah kita. Kita harus mengerti, di luar sana banyak sekali yang mengeluh, bersedih, bukan karena kehidupannya yang entah berantah, tapi karena tidak memiliki lagi seorang ibu.

Maka selagi masih memiliki ibu, jangan sampai menyakiti perasaannya, jika do’a ibu mudah Allah kabulkan, maka murka ibu juga murka Allah.

ibu
ibu. Foto: Instagram.

Baca juga : Menyambung tali kasih sayang Ibu

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here