Kesan 5 artis usai peluk Islam, Marcell Siahaan takjub: Allah Maha Kokoh

Kesan 5 artis usai peluk Islam, Marcell Siahaan takjub: Allah Maha Kokoh

Sederet artis memutuskan memeluk Islam saat mendapat hidayah. Setelah menjadi seorang muslim, mereka merasakan perubahan dalam diri mereka.

Tentang hidayah, Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surat al-A’raf ayat 178:

Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)”.

Simak, yuk kesan mereka terhadap Islam dan perubahan yang mereka rasakan.

Marcell Siahaan

Marcell Siahaan tumbuh dalam keluarga yang memiliki beragam keyakinan. Dari kecil, dia gemar menonton macam-macam acara agama di TV. Dia bahkan mengaku agnostik. Lalu dia sempat memeluk dua agama sebelum menjadi seorang mualaf.

Sejak menjadi seorang muslim, dia merasa menjadi pribadi yang lebih berguna bagi keluarga dan orang sekitar. “Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya. Itu aja. Dan gue merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya pencapaian spiritual buat diri gue, tapi pencapaian spiritual eksternal,” jelasnya.

Selain itu, Islam membuatnya merasa lebih ikhlas.”Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu. Dan menurut ajaran yang gue jalanin sekarang ini ya, apa pun itu adalah hal yang membuat gue jadi bisa lebih ikhlas dalam melihat segala hal.”

Dia pun menyampaikan kekagumannya pada Sang Maha Pencipta “Dia (Allah SWT) itu menjadi sesuatu yang maha kokoh sekaligus at the same time sesuatu yang paling lovable, menurut gue. Dia cantik dan agung pada saat yang bersamaan. Dia sesuatu yang jalal dan jamal di saat yang sama,” tutur Marcell Siahaan.

Tere

Tere menemukan banyak jawaban di dalam Al-Qur’an. Dia pun menambakan nama Annisa setelah menjadi seorang muslimah. “Di surat Annisa lah saya merasakan atau menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaan yang dulu saya pertanyakan,” katanya dikutip dari Detik.

Setelah memperdalam Al-Quran, dia merasa tenang. “Semakin saya baca Al Quran semakin merasakan betapa saya tidak tahu, betapa Allah sayang banget sama umat Rasulullah. Dengan begitu umat Rasulullah harusnya sayang juga dengan kalam Allah ini,” ungkap si penyanyi.

Deddy Corbuzier

Kepada Habib Ja’far, Deddy Corbuzier menceritakan pengalamannya. Ditanya apa yang berubah sejak menjadi mualaf, Deddy menjawab, “Nemuin bahwa Islam itu adalah agama yang kompleks. Karena sebelum saya mualaf, saya tidak ditarik-tarik oleh orang tertentu. Setelah mualaf, saya ditarik-tarik oleh orang tertentu, diajak sana sini,” jawabnya dalam YouTube Cahaya Untuk Indonesia.

Deddy merasa, orang-orang yang mengajaknya memiliki perbedaan omongan pengajaran. “Apa yang membuat ini kompleks, oh ternyata pemahaman. Apa yang membuat saya berubah, pemahaman. Jadi akhirnya gue berpikir seseorang itu jadi baik atau enggak bukan dari agamanya. Tapi tergantung dari bagaimana dia belajar agamanya, tergantung dari akhlak dia,” sambungnya.

Setelah memeluk Islam, dia merasakan perubahan yang lebih baik, hal itu juga diakui oleh keluarganya.

Dewi Sandra

Dewi Sandra. Foto: Instagram

Dewi Sandra sempat memeluk Nasrani saat menikah dengan mendiang Glenn Fredly. Kini, artis sekaligus penyanyi kembali memeluk Islam yang diceritakan dalam kanal YouTube The Sungkars Family.

Selama ini dia mempertanyakan keberadaan Tuhan hingga akhirnya menemukan jawabannya dalam Al-Quran. “Pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, di kajian itu dijawab lewat buka Al Quran ayat ini. Lah ini dia jawaban yang gue cari,” katanya.

Dia mengibaratkan kembali ke agama Islam seperti jatuh cinta lagi dengan pacar lama. Dia mengaku sempat beberapa kali ingin bunuh diri karena cobaan hidup yang bertubi-tubi.

Tapi kini, Dewi Sandra istiqomah dan akan mempertahankan imannya. “Jika diambil nih agamaku, stresnya bisa 10 kali lipat bahkan 100 kali lipat daripada kemarin yang mau bunuh diri,” imbuhnya.

Roger Danuarta

Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Foto: Instagram

Artis selanjutnya yang menceritakan pengalamannya setelah memeluk Islam adalah Roger Danuarta. Dia menepis, alasan menjadi mualaf karena akan menikahi Cut Meyriska. Si istri lalu menjelaskan kalau Roger dua kali menjadi mualaf. Bukan karena tidak yakin dengan imannya, melainkan perkara legalitas.

Lalu aktor Siapa Takut Jatuh Cinta itu kembali mengucap dua kalimat syahadat di hadapan para saksi pada Oktober 2018 lalu. Setelah memeluk Islam, aktor Siapa Takut Jatuh Cinta itu merasa menjadi pribadi yang lebih baik.

“Yang pasti ngerasa mungkin jadi buat gue lebih baik, sebenarnya apa pun agama gue yang sebelumnya atau yang sekarang cara gue memandang sebuah agama ya gue benar-benar yakin memang itu urusan pribadi gue sama Tuhan,” ungkap Roger.

Baca Lainnya

Dihujat bertubi-tubi, Atta Halilintar: Nabi ku ajarkan balas dengan kebaikan

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya. Rasanya pepatah itu pas buat menggambarkan kehidupan Atta Halilintar. Tak hanya menerima sanjungan atas prestasinya sebagai YouTuber...

Gamis Korea, cocok bagi generasi muslimah milenial

Menggunakan busana meskipun sudah sesuai syariat Islam juga tidak boleh terlihat lusuh. Muslimah tetap perlu untuk update terhadap busana yang ada supaya bisa tampil...

Adab puasa yang baik dan perlu dijaga oleh orang muslim

Puasa juga merupakan salah satu ibadah. Dalam syari'at ajaran Agama Islam tentunya setiap ibadah memiliki adab - adabnya. Adapun urgensi menjaga adab dalam beribadah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here