Banyak barokah yang didapat! Keutamaan membuat orang lain bahagia

Setiap manusia pastinya memiliki hati, yang dapat merasakan kebahagian, kesedihan, dan berbagai macam rasa lainnya yang bisa diungkapkannya. Semua manusia di dunia ini pastinya ingin merasakan kebahagiaan, walau pada akhirnya tidak semuanya dapat merasakannya. Maka dari itu, jika memang kita mampu membuat mereka bahagia, tidak ada salahnya juga bukan? Berikut ini keutamaan membuat orang lain bahagia.

Diampuni dosanya

Membuat orang lain bahagia selain memberikan dampak kebahagiaan dari kedua belah pihak. Insha Allah apabila anda membantunya dengan rasa ikhlas, akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Hal ini tertuang dalam kitab Al Athiyyattul Haniyah:

Barang siapa yang membahagiakan orang mukmin lain, Allah Ta’ala menciptakan 70.000 malaikat yang ditugaskan memintakan ampunan baginya sampai hari kiamat sebab ia telah membahagiakan orang lain.”

Diberikan kemudahan dalam hidup

Dalam hadist Abu Hurairah RA. Rasulullah SAW bersabda:

“Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699)

Selama kamu banyak membantu orang lain dengan rasa ikhlas dan membuat mereka senang, insha Allah akan memudahkanmu dalam berbagai hal apapun.

Diberikan umur panjang

Panjang umur. Foto: Google

Biasanya orang yang memiliki energi positif akan selalu membuat orang lain yang melihatnya akan merasa dampaknya, salah satunya adalah tentunya adalah kebahagian yang terpancar. Dan tak lupa juga, biasanya mereka juga dapat menjaga tali silaturahmi antar sesama manusia, yang dimana dijelaskan bahwa orang yang menjaga tali silaturahmi, insha Allah akan dikaruniai umur panjang oleh Allah SWT.

Baca juga: Tanda – tanda kebahagiaan yang sejati menurut Islam

Mendapatkan pahala

Keutamaan membuat orang lain bahagia. Foto: Instagram

Mendapatkan pahala bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim dengan melaksanakan shalat dan mejauhi segala larangannya. Atau kamu juga bisa melakukan hal lain, salah satunya adalah memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Perbuatan tersebut masuk ke dalam perbuatan terpuji dan disenangi oleh Allah SWT.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here