Inilah ibadah yang dicintai Allah karena ganjil

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Sholat khusyuk. Foto: Pexels
Sholat khusyuk. Foto: Pexels


Diantara salat sunah muakkad, salat Sunah Witir termasuk di dalamnya. Termasuk juga ada salat tarawih, tahajud, rawatib, serta salat Dhuha. Namun kali ini kita akan membahas tentang salat sunah Witir. Ibadah dengan rakaat yang ganjil yang amat dicintai Allah. Berikut hikmah melaksanakan salat Witir. Bagi yang penasaran silakan simak di bawah ini. Pantengin terus yukk.





Salat Witir





Salat Witir artinya adalah ganjil. Jadi salat ini pastilah memiliki bilangan ganjil. Surat ini adalah salat sunah yang dilaksanakan saat malam hari dengan jumlah rakaatnya yang ganjil. Salat Witir ini Paling minimal dilakukan yakni satu rakaat. Sedangkan salat Witir paling banyak dilakukan yaitu 11 rakaat. Hukum dari melaksanakan salat Witir ialah sunah muakkad, yaitu salat yang disunahkan setiap hari serta tidak hanya pada bulan.





Waktu Mengerjakan Salat Witir





Seperti salat lainnya terdapat mm sendiri dalam mengerjakan. Waktu untuk mengerjakan salat Witir yaitu Saat dimulainya setelah salat Isya hingga dengan salat subuh. Ada juga beberapa orang khawatir tidak melaksanakan salat Witir di tengah ataupun pada akhir malam. Jika kekhawatiran itu memuncak,m maka sebaiknya dirinya melaksanakan salat Witir setelah salat Isya, atau saat Ramadan dilakukan saat saat setelah salat tarawih. Sunnah salat Witir yaitu dilaksanakan Salat sunnah muakkad , ertian salat rawatib, ketentuan salat rawatib, macam salat rawatib ,keutamaan salat rawatib sendiri-sendiri, alias tidak disunnahkan dalam melaksanakannya dengan berjamaah.





Sunah Bacaan dalam Salat Witir





Dalam hal ini surat yang disunnahkan dibaca ketika melaksanakan salat Witir 3 rakaat ialah party di dunia Indonesia dan duna akhakhira





-
Sholat sunnah di antaranya tahajud. Foto: Pexels




Dalil Mengenai Salat Witir





Beberapa dalil berikut ini mengenai salat Witir yaitu salat Witir adalah salat yang dijadikan sebagai penutup dari seluruh salat malam. Seperti dalam hadits riwayat Muttafaq Alaihi, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: "Jadikanlah witir sebagai akhir Sholat Malammu." (H.R Mutafaq 'Alaih). Menantu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Ali Bin Abi Thalib radhiyallahu Anhu, pernah meriwayatkan sabda Nabi mengenai salat Witir.

Halaman:

Editor: Emiliya Fatmawati - Muslima.ID

Tags

Terkini

Bekal terbaik bukan takwa melainkan uang

Senin, 25 Juli 2022 | 09:39 WIB

Tergesa-gesa adalah salah satu akhlak tercela

Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Macam-macam zakat mal yang harus dikeluarkan

Rabu, 6 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Sering mendapat penolakan? Sikapi dengan 3 cara ini

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Inilah 3 puasa sunnah dan Keutamaan didalamnya

Senin, 4 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Inilah perjalanan manusia setelah kematian

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Inilah ibadah yang dicintai Allah karena ganjil

Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Inilah hukum dan keutamaan berjamaah

Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Terpopuler

X