3 hal yang dapat membuatmu jatuh dalam pedihnya kehidupan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:05 WIB
nikko-macaspac-6SNbWyFwuhk-unsplash
nikko-macaspac-6SNbWyFwuhk-unsplash


Kehidupan di dunia memiliki banyak keunikan di dalamnya, salah satunya kehidupan manusia yang memiliki banyak karakter dan berbagai nasib. Seperti ada orang yang awalnya nakal namun bisa sukses atau orang yang dulunya pintar malah menjadi kriminal. Tak bisa dipungkiri memang, roda kehidupan tidak ada yang tahu kecuali kita sendiri yang merancang bagaimana kehidupan ini akan berlangsung seperti apa. Jika kita salah melangkah saja, maka yang terjadi adalah kita akan jatuh ke dalam jurang kehidupan. Tentunya kita tidak mau terjadi bukan? Berikut ini beberapa hal yang dapat membuat kita jatuh dalam pedihnya kehidupan, jangan sampai terjadi.





Candu pada hal yang kurang sehat





Terlena akan suatu hal yang dapat menyebabkan nyaman pada suatu hal merupakan bentuk yang tidak bisa dihindarkan, misalnya rebahan sambil menonton film yang disuka, mendengarkan musik serta membaca komik favorit. Namun, jika itu tidak dibatasi maka yang ada hanyalah membuang-buang waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Seperti mengaji, membaca berita serta mengasah keterampilan. Siapa tau hal-hal tersebut dapat membantu diri kita apabila jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja.





Ego yang tinggi





Manusia diciptakan Allah SWT memiliki ego dan nafsu, yang dimana masing-masing manusia memiliki kadarnya tersendiri. Kadang kala manusia yang memiliki ego yang tinggi akan lebih mudah ditinggalkan oleh orang banyak dibandingkan orang yang mampu mengendalikan egonya. Itu dikarenakan selain menyusahkan dirinya sendiri. Juga dapat berdampak buruk kepada orang disekitarnya. Jika kita ingin mudah membaur dengan siapapun tanpa membeda-bedakan. Ada baiknya untuk mengendalikan hal tersebut. Ini bertujuan agar anda menjadi pribadi yang lebih sabar.





Baca juga: Yang perlu dilakukan agar terbiasa mengantisipasi kegagalan





Memikirkan omongan banyak orang





Kita tahu beberapa di antara teman yang kita miliki memiliki sifat yang bagus, seperti memberi kita nasihat ataupun petuah apabila kamu melakukan kesalahan. Jika itu hal bagus yang kita dapatkan dari dia, tentunya ini akan bagus untuk kita dengarkan dan terapkan dalam kehidupan. Namun ingat, jangan terlalu banyak memikirkan banyak orang. Karena pada akhirnya, kehidupan kita itu sepenuhnya hak kita. Bagaimana tinggal mau atau tidak kita menerapkan hal baik dan buruknya. Hidup itu pilihan, jangan sampai kita memilih kemudian menyesal.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tergesa-gesa adalah salah satu akhlak tercela

Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Macam-macam zakat mal yang harus dikeluarkan

Rabu, 6 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Sering mendapat penolakan? Sikapi dengan 3 cara ini

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Inilah 3 puasa sunnah dan Keutamaan didalamnya

Senin, 4 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Inilah perjalanan manusia setelah kematian

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Inilah ibadah yang dicintai Allah karena ganjil

Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Inilah hukum dan keutamaan berjamaah

Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Ternyata ada puasa yang diharamkan, inilah macamnya

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:00 WIB
X