Masya Allah, 4 artis wakaf harta untuk umat: Baim Wong hingga Syahrini

Kehidupan para artis Tanah Air tak melulu tentang gemerlap dunia. Beberapa di antara mereka membagi rezeki yang dimiliki untuk umat. Sederet artis melakukan wakaf sejumlah tanah dan harta mereka.

Dalam Islam, wakaf adalah perbuatan hukum wakif yang dengan sukarela menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum sesuai syariah. Nah, ada artis yang memberi wakaf berupa tanah, rumah hingga Alquran.

Baim Wong

Kegiatan sosial bukan hal baru bagi Baim Wong. Kali ini dia mewakafkan tanah seluas 6 hektar untuk dibangun pesantren. Rencananya, pesantren tersebut dibangun untuk para santri penghapal Alquran.

Ayah dari Kiano Tiger Wong itu memilih Purwakarta sebagai lokasi. “Sengaja saya cari di purwakarta.. Supaya bisa selalu mengingat mamah.. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah..Minta doa untuk kelancarannya,” unggah Baim di Instagram, beberapa waktu lalu, dikutip dari Hops.id, jaringan Muslima.ID.

Dia juga mengajak followers-nya untuk ikut berpartisipasi. “Insyaallah ini adalah tanah wakafnya..Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama-sama bangun rumah pesantren penghafal Quran. Tidak penting seberapa besar jumlahnya.. Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan dan pahala kepada yang membangunnya,” tulisnya.

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw. Foto: Instagram

Enam tahun silam, Melly Goeslaw memenuhi nazar untuk mewakafkan 500 Alquran ke sejumlah pesantren. Kali ini, istri Anto Hoed itu mewakafkan Alquran ke Pondok Pesantren Assidiqiyah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Si artis memberi wakaf Alquran lantaran penjualan Alquran dengan sampul bermotif bunga yang ia buat sendiri, laris terjual. “Hari ini aku ada jadwal untuk mewakafkan Alquran. Kan ada program wakaf untuk umat,” kata Melly Goeslaw.

“Aku mendesain cover Alquran, jadi beli satu Alquran itu berarti mewakafkan satu. Jadi kalau sudah terjual 500, berarti ada 500 yang diserahkan,” sambungnya.

Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo. Foto: Solopos

Sejak meninggalkan dunia paranormal, Ki Joko Bodo semakin mendalami ajaran Islam. Dia mantap hijrah setelah menangis tiap kali melihat Ka’bah.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here