Mirip Nana di Buku Harian Seorang Istri, wanita ini juga berjuang di pernikahan

Pemeran Sinetron Buku Harian Seorang Istri. Foto: Dok. SinemArt
Pemeran Sinetron Buku Harian Seorang Istri. Foto: Dok. SinemArt

Menikah adalah ibadah, di mana di dalamnya terdapat banyak lika-liku. Seorang istri yang mengharap ridho Allah SWT haruslah menjalani pernikahan dengan ikhlas dan penuh sabar meski keadaan tidak selalu baik.

Dalam sinetron, kisah istri yang berjuang dalam pernikahan diwakilkan oleh kisah Nana (Zoe Jackson) dalam Buku Harian Seorang Istri. Nana berhasil melembutkan hati suami dan mertua yang awalnya dingin. Tapi ujian di dalam pernikahannya tidak berhenti. Meski begitu, dia berusaha tetap sabar dan ikhlas.

Nah, kisah Nana ini ternyata dialami juga oleh seorang wanita. Dia menceritakan perjuangannya mempertahankan pernikahan seorang diri. Pantas saja sih, kalau umur Buku Harian Seorang Istri panjang, hingga tembus 300 episode hingga saat ini. Pasalnya, sinetron produksi SinemArt yang tayang di SCTV itu memang relate dengan kehidupan netizen.

Nana dan Dewa di Buku Harian Seorang Istri. Foto: Instagram @bukuharianseorangistri.sctv
Nana dan Dewa di Buku Harian Seorang Istri. Foto: Instagram @bukuharianseorangistri.sctv

Cerita Fela yang berjuang dalam pernikahannya

Seorang netizen bernama Fella menceritakan kisahnya. Dia baru mengenal suaminya di tahun 2019, beberapa bulan kemudian dia diajak menikah. Sebelumnya, Fela tidak terlalu mengenal sosok si calon suami bahkan jarang komunikasi.

“Dan setelah pikir panjang aku mau menikah dengan dia. Aku belum mengenal dia sama sekali dari watak, karakter, kepribadian. Di bulan agustus 2020 aku sah menjadi istri dia,” cerita Fela.

Dia juga tidak mengenal keluarga suaminya tapi langsung diboyong ke kampung halaman suaminya setelah menikah. “Di sana tinggal bersama keluarga suami. Dari waktu ke waktu pelan pelan aku mengenal suami dan keluarga seperti apa..,” lanjutnya.

Dia pun makin mengenal sifat suaminya, “Suamiku keras orangnya, dia gak mau mengalah, dia sering sibuk sama hobi dan kesenangan dia, ngobrol sama dia pun jarang,” ujarnya.

Belum terbiasa dengan sikap suami, ada lagi cobaan yang harus dihadapi Fela. Kehidupan pernikahannya makin njelimet karena campur tangan mertua. Padahal dia sangat menghormati mereka. Bahkan sampai melarangnya untuk cerita keluh kesahnya kepada suami.

“Untuk orangtuanya aku bisa menghormati mereka walaupun mereka sering mencari kesalahan-kesalahanku, menjelekan aku ke orang lain. Di mata mereka tidak ada yg benar atas semua yg aku lakukan. Bahkan suami yg termasuk dia teman hidupku pun dilarang curhat, cerita apa yg ada di hati dan benak ku..,” ucap Fela.

Meski suaminya tidak terlalu perhatian dan diintimidasi oleh mertua, Fela berusaha tegar. “Tapi aku sabar menghadapi mereka semoga mereka sadar. Aku disini ikut suami untuk mengabdi kepada suami. Jujur capek.. sempat mau minta pisah ke suami karna orangtua suami terlalu ikut campur urusan rumah tanggaku.. tapi suami menolak. Dan sekarang aku hamil semoga mereka bisa menerima aku dan anaku dengan baik, dan aku bisa merawat anak dan suamiku dengan baik..,” pungkasnya.

Enggak hanya cerita Fela yang bikin mewek, ada banyak curhatan pemirsa yang bakal tayang di KapanLagi.com.

Sinopsis Buku Harian Seorang Istri

Jangan lewatkan kelanjutan cerita Buku Harian Seorang Istri yang tayang setiap hari pukul 21.30 WIB di SCTV.

Untuk reminder nih, sinetron tersebut punya jalan cerita yang kayak roller coaster dan bikin baper. Bercerita tentang kisah Nana (Zoe Jackson) dan Dewa (Cinta Brian) yang awalnya tidak saling cinta tapi lama kelamaan jadi pasangan romantis.

Tapi cinta mereka mendapat ujian dari banyak pihak. Mulai dari kesalahpahaman, hingga kehadiran Fajar yang diperankan Rangga Azof serta kehadiran Dewi yang diperankan Claresta Taufan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here