Orangtua berbeda keyakinan, 4 artis cantik mantap pilih iman Islam

Hidayah datang dengan berbagai cara. Meski terlahir dari kedua orangtua yang berbeda keyakinan, beberapa artis memilih untuk memeluk Islam.

Terbiasa melihat kedua orangtua beribadah dengan cara yang berbeda, membuat mereka memiliki toleransi beragama yang besar. Saat dewasa, sederet artis yang dibesarkan dalam dua keyakinan mantap memilih iman Islam.

Alice Norin

Alice Norin dan Oki Setiana Dewi. Foto: Youtube

Aktris Alice Norin mengaku menjalani dua agama sekaligus sejak kecil. Ayahnya seorang Nasrani, sementara ibunya Muslim.

“Awalnya kan gara-gara dulu aku sekolah aku ngerasain kayak tiba-tiba kalau aku salat, nilainya bagus, tapi kalau enggak (salat nilainya enggak) bagus. Kan belajar, semua belajar, ke gereja iya, belajar natalan iya, lebaran iya dulu, sebelum memantapkan ‘oke jadi mualaf’. Mama Islam, papa Kristen jadi kita dua-duanya dijalanin,” katanya dalam kanal YouTube Oki Setiana Dewi, dikutip dari Hops.id—jaringan Muslima.ID.

Pada tahun 2007, Alice Norin memutuskan menjadi seorang mualaf. Si artis meyakini dengan memeluk Islam, sejalan dengan hatinya dan juga akan membuat mendiang ibunya bahagia.

Susan Sameh

Susan Sameh. Foto: Instagram

Sama seperti Alice Norin, Susan Sameh juga terlahir dari orangtua berbeda keyakinan. Ayah si artis memeluk Islam sementara ibunya Nasrani. Dia mengikuti keyakinan ayahnya dan memeluk Islam hingga saat ini.

Dia sempat menjalani hubungan beda agama selama tiga tahun dengan Fero Walandouw. Tapi kisah cinta mereka kandas di tengah jalan.

Rina Diana

Pesinetron muda Rina Diana memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sejak 10 tahun silam. Rina merupakan artis yang lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya Katolik, sementara ibunya seorang Muslim.

Setelah memeluk Islam, Rina Diana kerap membagikan fotonya sedang mengenakan hijab di media sosial.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here