Rina Gunawan turun 30 kg saat di rumah aja berkat diet online

Selama pandemi Covid-19 sebagian besar aktivitas dilakukan dari rumah. Banyak yang mengaku gegara di rumah aja, berat badan melonjak. Tapi Rina Gunawan justru sukses diet hingga beratnya turun puluhan kilogram.

Diet Rina Gunawan yang sukses, bisa kamu tiru. Simak yuk, cerita istri dari Teddy Syach tersebut hingga berhasil menurunkan berat badan.

Diet online

Hingga saat ini, Rina berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kg. Hal itu diceritakannya dalam tayangan Brownis yang diunggah di YouTube Trans TV Official, baru-baru ini. Selama pandemi, Rina Gunawan  menjalani diet.

Rina Gunawan kini lebih langsing. Foto: Instagram

Sebelum menjalani diet, berat badannya sempat melonjak. “Teteh itu kan Maret lockdown, dokem terus di rumah. Itu beratnya sampai 103 kilogram,” katanya. Hingga kemudian dia mendapat tawaran untuk diet. Kesempatan itu dimanfaatkannya dengan sebaik mungkin “Terus diajakin diet online lewat handphone sebenarnya. Aku ngikutin, edukasi segala macam, Teteh pelajarin banget,” tambahnya.

Usahanya enggak sia-sia, perlahan berat badannya berangsur turun setiap bulannya. “Akhirnya dua bulan turun 17 kilogram, tiga bulan 23 kilogram, lalu empat bulan turun 28 kilogram. Lima bulan turun 30 kilogram,” ungkap Rina Gunawan.

Tidak mengurangi makan

Kalau kamu berpikir diet pasti menyiksa karena porsi makan berkurang, ternyata Rina Gunawan tetap makan lima kali dalm sehari. Hanya saja dia menghindari jenis makanan tertentu.

Selain menjaga asupan makan, Rina Gunawan minum banyak air. “Teteh jujur minum air putihnya banyak banget. Terus meal plan-nya lima kali. Makan sehari lima kali. Pagi-pagi sarapan,” bebernya.

Bagi sebagian besar orang, dianjurkan untuk minum sebanyak 2 liter sehari, tapi Rina lebih dari itu. Dia menjadikan berat badannya sebagai patokan. “Dulu minum air putih dari enam persen dari berat badan. Jadi enam liter teteh minum sehari. Teteh bener-bener enggak makan minyak, santan, terigu.”

Motivasi diet

Selain pengin hidup sehat, wanita yang sukses dengan acara wedding organizer itu punya motivasi lain untuk diet. Dia merasa berat badannya mulai menghambat ibadah. “Teteh sudah kegemukan, ibadah juga teteh enggak enak banget. Apalagi teteh bergerak di bidang wedding, kan jadi capek banget sampai pagi malam,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here