Aman dan ternama, 3 kosmetik bikinan Indonesia ini miliki sertifikasi halal

Seiring berkembangnya waktu, banyak kosmetik yang mulai bermunculan. Hal tersebut dikarenakan setiap orang mulai gemar merias diri dengan berbagai jenis kosmetik. Namun, dengan meningkatnya penggunaan kosmetik tersebut malah membuat para masyarakat yang memproduksi kosmetik abal-abal. Bukannya membuat si pengguna menjadi lebih cantik, kosmetik abal-abal tersebut justru malah membuat wajah kita menjadi rusak, seperti munculnya jerawat dan noda hitam pada wajah.

Oleh karena itu, kita sebaiknya berhati-hati dalam membeli dan memilih produk kosmetik. Pastikan kosmetik yang kita pilih, dan akan kita beli, aman dan sudah memiliki sertifikat halal. Nah, kini kamu nggak perlu khawatir lagi pada saat memilih, dan akan membeli produk kosmetik. Berikut ada beberapa rekomendasi kosmetik asli Indonesia yang sudah memiliki sertifikat halal.

Kosmetik asli Indonesia : Wardah

Sumber: Instagram/wardah_kosmetik_original

Siapa yang belum kenal dengan brand kosmetik satu ini. Brand yang mengeluarkan berbagai produk kosmetik dan skincare ini memiliki banyak brand ambassador yang terdiri dari kalangan artis, yaitu Dewi Sandra, Natasha Rizki, dan masih banyak lagi artis lainnya. Brand yang dinaungi oleh PT Paragon Technology and Innovation (PTI) ini menerima sertifikat halal dari tahun 1998. Selain itu, PTI juga menaungi beberapa produk kecantikan lain yang juga sudah memiliki sertifikat halal. Produk-produk tersebut yaitu make over dan emina.  

Baca juga : Kosmetik halal 2020 yang sudah bersertifikasi MUI

Kosmetik asli Indonesia : Inez

Sumber: Instagram/inezcosmetics

Inez merupakan brand lokal yang sangat terkenal di pasaran. Bukan tanpa alasan, Inez banyak dikenal oleh para pecinta kosmetik karena produk-produknya sangat bagus dan bermacam-macam. Selain itu, Inez juga memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga banyak orang yang memilih Inez sebagai brand kosmetik yang mereka kenakan. Inez didirikan oleh perusahaan PT Kosmetikatama Super Indah, dan kini sudah mengantongi label halal dari MUI. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir lagi karena Inez merupakan kosmetik yang aman dan halal digunakan.

Sariayu

Sumber: Instagram/sariayu_mt

Sariayu merupakan produk perawatan kecantikan yang lengkap dan menyeluruh dari luar hingga dalam. Produk ini terinspirasi dari kearifan lokal dan kekayaan alam Indonesia yang kemudian diproses dengan teknologi modern berbasis green science. Produk yang berasal dari tanah air ini sudah sangat terkenal dan mendunia. Make up ini mendapatktan sertifikasi halal dari MUI pada tahun 2012. Produk kosmetik yang mengikat konsep bahan-bahan alami ini masih dapat mempertahankan eksistensinya sebagai rahasia kecantikan para wanita tanah air.

Untuk ulasan fashion inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT)

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here