Selain terkenal, 4 artis ini ternyata juga hafal Al-Qur’an

Terkenal merupakan dambaan sebagian besar orang. Terkenal dan sukses di dunia hiburan  tak membuat beberapa artis ini meninggalkan ibadah. Meskipun sering muncul di layar kaca dan menghibur penonton, namun beberapa artis ini tak lupa akan kewajibannya untuk agama mereka. Selain jago di dunia akting, beberapa artis ini juga mahir dalam membaca al-Qura’an, bahkan hingga menghafalnya. Publik masih banyak yang belum mengetahui perihal tersebut. Karena kebiasaan para artis tersebut saat menghafal al-Qur’an ini jarang tersorot kamera. Kemudian, siapa saja artis yang pandai mengaji dan hafal al-Qur’an? Berikut ulasannya.

Adipura juga hafal Al-Qur’an

Sumber: Instagram/adipura_24

Adipura merupakan salah satu aktor senior yang sering kita lihat di dunia sinetron.  Ia seringkali memerankan tokoh antagonis di setiap sinetron yang dibintanginya. Tak seperti perannya yang terlihat jahat dan kasar, ia ternyata orang yang baik dan juga rajin beribadah. Siapa sangka ia pandai membaca al-Qur’an, bahkan ia juga hafal al-Qur’an. Saat Adipura memutuskan untuk hijrah, ia mulai mendalami ilmu agama Islam dan salah satunya mengaji dan menghafal al-Qur’an. Bahkan ia juga sering melantunkan al-Qur’an di lokasi syutingnya. Selain itu, ia juga memberikan ilmu tentang agama Islam kepada rekan-rekannya melalui ceramah di acara pengajian.

Irwansyah

Sumber: Instagram/irwansyah_15

Sejak memutuskan untuk hijrah, suami Zaskia Sungkar ini mulai mendalami ajaran agama Islam. Ia mulai rajin membaca al-Qur’an dan menghafalnya. Selain tampan, ternyata Irwansyah juga memiliki suara yang sangat merdu pada saat membaca ayat suci al-Qur’an. Hal tersebut dapat kita lihat dalam video yang sering ia unggah dalam akun sosial media pribadinya. Dalam video tersebut, Irwansyah melantunkan ayat suci al-Qur’an dengan suara yang sangat merdu. Tidak hanya jago membaca al-Qur’an, bahkan Irwansyah juga pandai dalam hal menghafal al-Qur’an.

Abidzar Al Ghifari

Sumber: Instagram/abidzar73

Abidzar Al Ghifari saat ini terjun ke dunia hiburan sebagai vokalis di salah satu boyband.  Personil The Oncom’s ini merupkan putra almarhum Ustadz Jefry Albuchori. Meskipun menjadi artis dan memiliki kegiatan yang cukup padat, namun Abidzar selalu menyempatkan waktu untuk belajar agama. Hampir setiap hari ia mengaji dan menghafal al-Qur’an.

Faank Wali, juga hafal Al-Qur’an

Sumber: Instagram/fs_aadzm

Faank merupakan vokalis dari band Wali. Ia diketahui lulusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Ciputat. Faank diketahui juga menghafal al-Qur’an. Selain lulusan salah satu Universitas Negeri, Faank juga pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren La Tanza yang berada di Sukabumi.

Untuk kisah inspiratif lainnya, follow Muslima

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here