Meski masih 19 tahun, calon istri Ustaz Abdul Somad sosok istimewa

- Senin, 26 April 2021 | 18:00 WIB
Ustaz Abdul Somad. Foto: Instagram @Foto profil ustadzabdulsomad_official ustadzabdulsomad_officia
Ustaz Abdul Somad. Foto: Instagram @Foto profil ustadzabdulsomad_official ustadzabdulsomad_officia


Kabar Ustaz Abdul Somad yang segera melepas masa duda menjadi perhatian publik. Penceramah yang dikenal dengan panggilan UAS itu akan menikahi gadis asal Jombang, Jawa Timur. Hal itu dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang. Rencananya, resepsi pernikahan akan digelar di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei 2021 atau setelah Lebaran. Sejak kabar pernikahan itu merebak, publik dibuat penasaran dengan sosok calon istri Ustaz Abdul Somad.





Tak sedikit netizen yang mencibir perbedaan usia yang cukup jauh antara Ustaz Abdul Somad dan calon istri. UAS saat ini berusia 44 tahun, sedangkan Fatimah Az Zahra Salim Barabud berusia 19 tahun. Tapi meski masih berusia muda, Fatimah dipandang layak mendampingi UAS.





Calon istri Ustaz Abdul Somad seorang santriwati





Fatimah saat ini sedang menuntut ilmu di pesantren Gontor. Dia adalah seorang hafiz. Sejak usia muda, tepatnya lulus SD, dia sudah mondok. Hal itu disampaikan oleh bibi Fatimah Az Zahra, Latifah Sholeh Barabud. "Yang pasti ia (Fatimah) merupakan anak yang shalehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya," kata Latifah, dikutip dari Terkini.id-Jaringan Suara.com.





-
UAS dan Fatimah. Foto: Beritajatim.com




Saat ini dia sudah menyelesaikan pendidikan di di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. "Ia sekarang sudah lulus tinggal pengabdian saja. Saya juga kurang tahu pastinya soalnya ia jarang pulang," ujar Latifah.





Sosok Fatimah turut membuat Ustaz Kanzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor Ponorogo pesaran. Dia bilang, dilihat dari pondoknya calon istri UAS merupakan seorang penghafal Al Quran. "Saya sempat penasaran juga, saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setelah saya tanyakan kepada beberapa alumni ternyata santri Al-Muqoddasah yang basic-nya penghapal Al Quran," katanya.





Keluarga menyambut bahagia





Meski sudah ada selentingan tentang waktu pernikahan, pihak keluarga calon istri Ustaz Abdul Somad belum bisa memastikan. Kondisinya saat ini sedang masa pandemi dan ayahand Fatimah juga masih bekerja di luar kota. "Kalau kapannya kami juga belum tahu, soalnya bapaknya saja masih di luar pulau bekerja. Masih mempertimbangkan Covid-19 juga," kata suami dari Latifah.





-




Keluarga menyebut kalau UAS sudah melamar Fatimah pada Maret 2021. Keluarga pun menyambut bahagia lamaran tersebut. Bibi Fatimah meminta doa agar pernikahan keponakannya dengan pendakwah asal Sumatera itu dilancarkan. "Kami senang karena dapat ulama, minta doanya mudah-mudahan lancar," katanya.


Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X