Daud Kim dan Sang-woo berpuasa sampai berbuka

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 11:00 WIB
153911728_441439793740453_5407960561759448397_n
153911728_441439793740453_5407960561759448397_n


Youtuber Daud Kim sudah dikenal masuk Islam dan punya subscriber sekitar 2 jutaan. Vlog yang dibuatnya bisa menjelaskan perjuangan berpuasa di bulan Ramadhan untuk muslim. Mengingat puasa sendiri punya banyak kebaikan untuk tubuh. Youtuber ini tidak berpuasa sendirian, karena ada temannya yang seorang model terkenal di Korea yang juga mencoba berpuasa. Gimana keseruan mereka berpuasa, cek langsung.





Sang-woo tertarik mencoba berpuasa bersama Daud Kim





Daud Kim kala itu berada di Itaewon untuk berjumpa Sang-woo. Temannya itu menjelaskan bahwa ia tertarik dengan Islam dan kebudayaan Arab. Sepertinya youtuber ini belum pernah bertemu secara langsung sehingga kaget melihat postur tubuh Sang-woo yang begitu tinggi. Yah, kamu tahu pastinya kan kalau standar model Korea punya tinggi yang lebih tinggi daripada kebanyakan masyarakat Korea. Sang-woo yang seorang model langsung menunjukkan keramahannya dengan membantu sang Youtuber membawakan sebagian perlengkapan.





Kemudian ia membeberkan bahwa tingginya adalah 189 cm.  Sang model menjelaskan bahwa berpuasa bukan hal mudah, karena dirinya biasa minum air dalam jumlah yang banyak. Makanya ia sempat memberikan pernyataan bahwa menahan haus lebih susah daripada menahan lapar. Soalnya seorang model sudah terbiasa diet menahan lapar makanan. Mereka berdua akhirnya menuju ke restoran-restoran halal di sekitar.





Diajak berkeliling ke depan bagian gedung saja yang berkaitan Islam





Sang youtuber sempat mengantarkan temannya itu pergi mengenal restoran halal. Kemudian ia mengajak pergi ke depan gedung Islamic Education & Cultural Center di Korea. Perjalanan berikutnya adalah berkeliling ke toko yang menjual peralatan muslimah. Sang youtuber bertanya bagaimana pendapat Sang-woo seputar pakaian muslimah dan muslim yang ada di toko tersebut. Ia spontan menjawab pakaiannya panjang. Ia memperkenalkan tasbih juga yang mana peralatan yang biasa dipakai untuk bertasbih.






https://www.youtube.com/watch?v=ibjCq6bmLVg
Daun Kim dan teman modelnya berpuasa. Video: Youtube




Mereka masuk ke masjid pada akhirnya. Ia menjelaskan bahwa dirinya sebelum diantar sang youtuber belum pernah masuk ke masjid. Ia hanya mengenalnya melalui gambar saja. Sang-woo sampai mengetahui apa tujuan berpuasa yang bukan hanya sekedar tahan haus dan lapar. Mereka berdua akhirnya berhasil mencapai waktu maghrib dan putuskan berbuka puasa dengan minum air putih.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X