Dalami tasawuf, sebelum meninggal musisi Beben Jazz ungkap rindu Allah

- Senin, 5 Juli 2021 | 14:30 WIB
Beben Jazz dan istri. Foto: Instagram @idola_innakamarie
Beben Jazz dan istri. Foto: Instagram @idola_innakamarie


Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka dari dunia musik. Beben Jazz meninggal dunia pada Senin, 5 Juli 2021. Sebelum ini, istrinya, Inna Kamarie sempat memberi kabar kalau musisi jazz senior tersebut dalam keadaan kritis.





Beben Jazz meninggal karena infeksi Covid-19 disertai komorbid paru-paru. Pemilik nama lengkap Beben Supendi Mulyana ini merupakan salah satu pendiri komunitas Jazz Kemayoran.





Kondisi almarhum sempat membaik, saturasinya naik ke angka 80 tapi Allah SWT berkehendak lain. Beben Jazz meninggal dalam usia 54 tahun. Adiknya, Dik Doank mengungkap pesan terakhir kakaknya.





Sebelum meninggal, Beben Jazz banyak mengingat Allah SWT





Dik Doank menceritakan kenangannya bersama mendiang kakak. Pada Lebaran 2021 lalu, tak biasanya Beben memberikan nasihat untuk keluarga. Dalam momen kumpul keluarga tersebut, almarhum juga bercerita tentang rasa rindu dan cinta kepada Allah.





-
Dik Doang dan Beben Jazz. Foto: Instagram




Dalam tausiyah di hadapan keluarga, Beben memberi pesan bijak. Pesannya kala itu dianggap tidak lazim oleh Dik Doank. "Ya dia tausyiah (pesan terakhir), pas keluarga kumpul di akhir lebaran. Tidak biasanya dia berbicara tentang kecintaan dia pada Tuhan dan ingin menjumpai Allah," kata Dik Doank, dikutip dari Matamata, Senin, 5 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Terpopuler

X