Baim Wong berbagi dengan ojol dan penjual roti yang amanah

- Kamis, 22 Juli 2021 | 15:00 WIB
221823121_896366227758064_3719790129822204725_n
221823121_896366227758064_3719790129822204725_n


Membuat suatu konten YouTube usahakan memiliki pesan-pesan moral yang yang bisa diberikan kepada penonton. Youtuber Baim Wong memberikan contoh yang baik berbagi dengan para ojol dan penjual roti. Awalnya mereka minta tolong untuk mengambil uang di ATM. Youtuber tersebut mencoba mengetes kejujuran dari orang yang dititipi uang. Amanah adalah hal yang harus dijaga agar mendapatkan penghasilan halal.





-
Baim Wong. Foto: Instagram




Baim Wong berbagi dengan para ojol





Sebagai seseorang yang sukses, tentunya perlu memberikan sedekah kepada orang lain yang kurang mampu. Tokoh youtuber ini berusaha berbagi dengan banyak orang di sekelilingnya. Awalnya muncul dititipi amanah untuk mengambil uang dengan cara mentransfer ke dalam rekening mereka. Ternyata masih banyak orang yang jujur di tengah sulitnya mencari uang akibat pandemi yang berkepanjangan. Para ojol justru akhirnya diberi uang yang jumlahnya lebih dari satu juta oleh Baim Wong. Bapak ojol yang pertama bercerita hari ini baru mendapatkan 3 orderan setelah ditanya oleh Baim. Tentunya bapak tersebut merasa sangat bahagia karena diberi rezeki oleh Baim. Niatnya uang akan digunakan untuk membayar kuliah anak beliau.





Sedangkan ojol yang kedua bernama Alfin. Di usia yang sangat muda Alfin berusaha keras untuk menabung. Uang tabungan suatu hari nanti akan dipakai untuk menikah. Biaya pernikahan yang diperlukan berada di kisaran 40 sampai 50 juta. Namun berkat kegigihan dari Alfin ditabungannya sudah ada 11 juta. Youtuber tersebut juga memberikan uang kepada si ojol. Baim memberikan kejutan dengan menelpon pasangan di ojol. Namanya adalah Pipit dan Baim mengatakan kalau Alfin adalah pekerja keras.





Juga berbagi dengan penjual roti dan dan orang lainnya





Rezeki berikutnya diberikan kepada penjual roti. Penjual roti juga diberlakukan metode yang sama dengan ditransfer uang dan dan di minta tolong Baim untuk mengambil uangnya dalam bentuk cash. Akhirnya bapak penjual roti datang dengan memberikan lengkap kepada Baim. Semoga dagangan penjual roti dibeli dan dibagi-bagikan kepada orang-orang yang lewat. Contoh proyek tersebut menjadi pelajaran bagi kita untuk semakin sering berbagi dengan lingkungan sekitar, terutama di tengah pandemi. Dengan memberikan rezeki kepada orang di lingkungan yang kurang mampu, dapat menjaga terjadinya peningkatan kriminalitas. Lagipula dalam Islam, berbagi rejeki dapat membuka pintu rejeki dari orang yang mau berbagi. Jadi bersedekah tidak akan mengurangi harta yang kita miliki.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Terpopuler

X