Nikita Mirzani berbagi rezeki dengan penjual lemon

- Jumat, 23 Juli 2021 | 13:00 WIB
160996184_3975890802434049_5700467473798035920_n
160996184_3975890802434049_5700467473798035920_n


Semua masyarakat sudah lelah dengan pandemi. Dampak pandemi terhadap perekonomian di ibukota juga sangat terasa. Masyarakat kesulitan dalam membuka usaha dan mencari pekerjaan. Langit Entertainment dan host Nikita Mirzani berbagi rezeki dengan penjual lemon. Suami-istri penjual lemon tersebut juga sempat diwawancarai oleh Nikita. Banyak fakta mencengangkan yang dialami oleh suami istri penjual lemon itu.





-
Nikita Mirzani. Foto: Instagram




Nikita Mirzani interview pengalaman Ibu penjual lemon





Suami istri penjual lemon sempat bercerita kepada artis tersebut tentang pengalaman pahit di hidupnya yang terlilit hutang. Awalnya mereka memiliki motor 2 buah. Namun sekarang mereka hanya memiliki satu motor karena motor yang satu tidak dapat dilunasi sehingga BPKB diambil pihak Pegadaian. Kemudian sebagai host Langit Entertainment, Nikita memutuskan untuk pergi ke supermarket mengajak ibu penjual lemon. Sepanjang perjalanan menuju ke supermarket, si ibu bercerita tentang yang dirinya yang sudah tidak mendapatkan bantuan pemerintah mulai dari bulan ini. Setelah terus ditanyain oleh sang artis, akhirnya diketahui bahwa ibu penjual lemon adalah seorang guru honorer yang sudah bersertifikat.





Dikarenakan usaha suami tengah bangkrut akibat pandemi, kini penghasilan ibu tersebut merupakan tulang punggung dari keluarga. Sang ibu juga bercerita bahwa dulu dia pernah berjualan cabe dan laris. Sayangnya metode penjualan ditiru oleh banyak orang dan membuat kompetisi menjadi berdarah-darah. Akhirnya usaha cabai terpaksa ditutup karena tidak lagi mendatangkan keuntungan. Setelah itu ibu penjual lemon coba mengamati kondisi di sekitar lingkungannya. Ada penjual lemon yang laris dan akhirnya ia bersama suami membuka usaha. Lemon yang dijual ada yang berupa lemon lokal maupun California. Alhamdulillah, mereka berhasil mendapatkan keuntungan walau tidak seberapa. Namun penghasilan tersebut masih tetap belum dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga, membayar hutang motor, dan membayar kontrakan.





Sesampainya di supermarket langsung ditraktir belanja





Nikita mengatakan bahwa ibu penjual lemon boleh mengambil apa saja yang ada di supermarket. Awalnya ibu tersebut mengambil hanya 1 buah pasta gigi. Kemudian Nikita mengatakan bahwa ibunya boleh mengambil dalam jumlah banyak. Namun sang ibu menunjukkan karakter utamanya yang tidak serakah. Kebutuhan rumah tangga yang diambil berikutnya menjadi 2 buah. Semua barang-barang yang yang dibutuhkan oleh keluarganya terutama sembako langsung diambil dan ditaruh ke keranjang. Total belanjaan mencapai Rp 2.000.000. Ibu penjual lemon merasa sangat berterima kasih atas rezeki yang diberikan. Tak lupa Nikita memberikan tambahan uang puntuk mencukupi kebutuhan hidupnya atau membayar kontrakan. (TCT)


Editor: Administrator

Tags

Terkini

Terpopuler

X