Tak cuma kuil, Thailand punya 5 masjid indah: Ada yang sarat budaya Jawa

Biasanya wisatawan muslim bakal berkunjung ke kuil-kuil indah yang ada di Thailand. Selain itu, kamu bisa mengunjungi berbagai masjid di Thailand yang tak kalah indah.

Sebagai negara yang mayoritas beragama Budha, destinasi wisata di Thailand tidak akan jauh dari berbagai bangunan kuil yang mencerminkan agama mereka. Tak lupa wisatawan biasanya akan mengunjungi Pratunam maupun Chatuchak market.

Namun tahukah kamu, di Negeri Gajah Putih ada objek wisata berupa masjid. Kamu bisa napak tilas masjid di Thailand, apa saja itu? Berikut destinasinya.

Darul Aman

Berlokasi di Pretchaburi 7, Pratunam. Masjid ini berada di kawasan Chatuchak Market yang terkenal di kalangan turis. Di sekitar sana juga terdapat pemukiman muslim. Serunya lagi, banyak tempat yang menjual makanan halal dengan harga ramah di kantong. Letak masjid ini pun tidak jauh dari kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Masjid Harun

Berdiri sejak dua abad yang lalu, masjid yang terletak di New Road Charoen Khrung memiliki arsitektur antara budaya Jawa dan Ayuthaya. Perlu kamu ketahui, bangunan ini masuk ke dalam daftar Royal Act of Islamic Mosque sejak tahun 1947.

Masjid Islamic Centre

Berada di bawah payung The Foundation of Islamic Center Thailand, bangunan yang memiliki luas 16.976 persegi ini mampu menampung jamaah hingga tiga ribu jamaah. Masjid ini terkenal dengan atapnya yang khas dan mudah ditemui oleh para pelancong. Masjid ini terletak Thanon Ramkhamhaeng Soi 2, Area Suan Luang, Bangkok.

Baca juga: Masjid di Taiwan yang wajib dikunjungi pelancong ke sana

Masjid Jawa

Biasa disebut juga Jawa Mosque. Masjid ini didirikan oleh penduduk Thailand yang memiliki keturunan Jawa yang bermukim di Bangkok, tepatnya di Sathorn Bangkrak. Masjid ini mempunyai ciri khas dan arsitektur yang sama seperti masjid Agung Demak. Di sana sering diadakan kegiatan agama dan pengajian bagi para penduduk sekitar.

Masjid Ton Son

Masjid Ton Son. Foto: Instagram

Masjid Ton Son merupakan salah satu masjid pertama yang berada di Bangkok. Terletak di 447 Thanon Arun Amarin, Khwaeng Wat Arun, Khet Bangkok Yai atau mudahnya di belakang Candi Wat Arun.

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here