Mix and match rok plisket untuk hijabers bertubuh mungil

Belakangan ini rok plisket memang menjadi primadona di kalangan para hijabers. Sebagian besar dari mereka memilih rok plisket sebagai alternatif untuk padu padan outfit yang akan mereka kenakan.

Akan tetapi, bagi para hijabers yang memiliki badan mungil merasa tidak percaya diri. Hal tersebut dikarenakan badan mereka menjadi kelihatan tambah mungil dan memberikan kesan gendut. Padahal, jika kamu pandai dalam memadukan rok plisket dengan fashion item lainnya justru akan membuatmu terlihat lebih tinggi dan menawan.

Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil tapi ingin mengenakan rok plisket, berikut ada beberapa referensi mix and match yang dapat kamu jadikan inspirasi agar tubuhmu terlihat jenjang dan anggun.

Mix and match rok plisket dengan sweater

Untuk kamu yang ingin tampil simple dan kasual, kamu bisa mengenakan rok plisket dengan sweater yang memiliki ukuran oversize. Kamu bisa memilih warna moka yang senada antara rok plisket dengan sweater yang sedang kamu kenakan. Untuk pilihan warna hijab, kamu dapat memakai hijab dengan model pashmina dengan warna nude. Agar terlihat lebih kasual, kamu dapat mengenakan alas kaki berupa sneakers warna putih polos. Kamu juga dapat membawa sling bag warna hitam yang berukuran kecil untuk membawa handphone dan dompetmu.

Mix and match rok plisket dan kemeja

Sumber: Instagram/putri.nsp

Untuk kamu yang ingin tampil glamour tapi simple, kamu dapat memakai kemeja dengan motif bunga-bunga yang dipadukan rok plisket. Kamu dapat memasukkan salah satu bagian kemeja ke dalam rok plisket, dan satunya lagi kamu biarkan diluar. Kemeja putih dengan motif bunga berwarna pink akan membuat penampilanmu terlihat glamour dan girly. Untuk hijab, kamu dapat mengenakan hijab dengan model pashmina dengan warna yang senada dengan motif yang ada pada kemeja yang kamu kenakan.

Kaos polos dan rok plisket

Sumber: Instagram/irmasuryani.hs

Untuk kamu yang memiliki tubuh mungil dan ingin terlihat tinggi, kamu bisa mengenakan rok plisket berwarna putih yang dipadukan dengan kaos hitam polos. Outfit ini akan membuat kamu terlihat simple namun tetap anggun. Kamu bisa mengenakan hijab segi empat dengan warna dusty pink. Meskipun warna outfit tersebut tidak senada, akan tetapi outfit tersebut sangan anggun dan terlihat manis saat dikenakan. Selain itu, kamu juga akan terlihat tinggi dengan padu padan outfit tersebut. Kamu juga bisa membawa sling bag kecil warna hitam yang senada dengan atasan yang sedang kamu kenakan.  

Untuk ulasan fashion inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT)

Baca Lainnya

Roger Danuarta belajar sholat dan ngaji atas nasihat ibunda non muslim

Baru-baru ini Roger Danuarta menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menjadi seorang muslim. Hal itu diceritakannya bersama istri, Cut Meyriska dalam kanal YouTube Ussy Andhika. Butuh...

Asal mula masuknya Abu Bakar As-Siddiq ke agama Islam

Abu Bakar As-Siddiq adalah salah seorang sahabat nabi yang termasuk dalam As Sabiqun Al Awalun, atau orang-orang yang pertama kali masuk Islam. Beliau memiliki nama...

Kisah Julaibib ra, sahabat yang sangat dicintai Rasulullah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian."...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here