Trik memakai hijab instan supaya rambut tidak keluar

Evelyn Nada Anjani. Foto: Instagram
Evelyn Nada Anjani. Foto: Instagram

Hampir seluruh hijabers di Indonesia setuju, jika terdapat rambut yang keluar saat memakai hijab pashmina ataupun segitiga itu membuat tidak nyaman. Apalagi jika kita sudah membuang waktu berjam-jam untuk menata jilbab supaya terlihat rapi saat dikenakan. Bukan hanya mereka yang memiliki rambut panjang tetapi yang berambut pendek, mempunyai poni pun juga bisa keluar dari jilbabnya. Model jilbab instan saat ini khususnya yang memiliki tali di belakang biasanya bahannya agak licin sehingga bisa membuat rambut muncul keluar kalau tidak ditata rapi. Nah, supaya tidak menyia-nyiakan waktumu untuk bolak- balik benerin jilbab, coba kamu lakukan beberapa trik hijab instan ini!

1. Memakai ciput sebelum memakai hijab instan

Ciput hijab. Foto: Instagram

Tidak hanya berfungsi untuk mencegah rambut keluar, menggunakan ciput juga bisa membuat jilbabmu tidak turun-turun sehingga nyaman saat kamu kenakan, apalagi jika jilbabmu berbahan licin seperti bergo dan satin. Supaya penampilanmu tetap terlihat cantik, pilihlah warna ciput yang senada dengan jilbabmu. Jangan lupa juga untuk memilih bahan ciput yang bisa menyerap keringat supaya kamu tidak merasa gerah saat mengenakannya.

2. Trik hijab instan : Memakai bandana

Bandana hijab. Foto: Instagram

Untuk kamu yang tidak nyaman memakai ciput kamu bisa menggantinya dengan mengenakan bandana supaya rambutmu tidak turun ke dahi. Ciput terkadang membuat kepala menjadi terasa berat apabila terlalu lama dipakai. Nah sebagai penggantinya, kamu bisa memakai bandana saja. Fungsinya sama dengan ciput yaitu untuk menutupi telinga dan kepala bagian depan.

3. Memakai jepitan rambut

Jepit rambut. Foto: Instagram

Kamu bisa menjepit rambut pada bagian belakang, kanan maupun kiri telinga supaya rambutmu rapi dan tidak keluar saat memakai hijab. Supaya tidak menganggu bentuk jilbab baiknya mengenakan jepit lidi atau bobby pins dengan cara jepit dari bagian depan kepala, menyamping menuju depan sampai melewati bagian atas telinga.

4. Mengikat rambut dengan cara di kepang

kepang rambut. Foto: Instagram

Supaya rambutmu terlihat rapi dan masuk semua ke dalam ikatan, kamu perlu menyisirnya terlebih dahulu. Jika sudah di ikat namun rambutnya masih banyak yang keluar lebih baiknya di kepang saja supaya ikatannya lebih kuat. Nah jika kamu memiliki rambut panjang, ikatannya bisa kamu gulung supaya saat berhijab  tidak terlihat dari ujung jilbab bagian bawah.

5. Memakai gel rambut

Petroleum jelly. Foto: Instagram

Untuk kamu yang rambutnya susah diatur, kamu bisa mengoleskan gel atau minyak rambut. Tidak perlu semua rambut kamu olesi cukup bagian depan saja atau bagian yang sering keluar.  Jika kurang suka memakai minyak atau gel kamu bisa menggantinya dengan petrolium jelly.

Begitulah trik hijab instan agar rambutmu tak keluar. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Muslima (TCT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here